Tim Jupiter TNI AU Siap Atraksi 17 Agustus di Langit IKN

Minggu, 11 Agustus 2024 - 10:36 WIB
Aspotdirga KSAU Marsda TNI Andi Wijaya memberikan keterangan kepada media di Jakarta Pusat, Minggu (11/7/2024). FOTO/MPI/RIANA RIZKIA
JAKARTA - Tim Aerobatik Jupiter (TAJ) TNI Angkatan Udara (AU) siap melakukan atraksi dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) di Ibu Kota Nusantara ( IKN ). Upacara 17 Agustus di IKN akan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"TNI Angkatan Udara siap. Jadi mulai kemarin dari geser pasukan, kemudian nanti kita menyiapkan Jupiter Aerobatic Team. Kita sudah berlatih jauh-jauh hari untuk tampil di IKN," kata Aspotdirga KSAU Marsda TNI Andi Wijaya di Jakarta Pusat, Minggu (11/7/2024).

Andi menjelaskan, latihan terus dilakukan agar pihaknya dapat menyesuaikan dengan lokasi baru di IKN.



"Kan di mana kita tampil di lokasi baru, kita harus menyesuaikan adaptasi, sehingga kita sudah berlatih jauh-jauh hari," ucapnya.

Tim Aerobatik Jupiter, kata Andi, sengaja mempersiapkan diri untuk tampil di HUT ke-79 RI, karena atraksi di langit IKN itu baru pertama kali dilakukan.

"Kita, seperti saya sampaikan bahwa Jupiter Aerobatic Team selalu mempersiapkan diri, Apalagi di IKN kan kita belum pernah tampil," katanya.



"Jadi kita nanti akan berangkat, mendahului, untuk berlatih di lokasi. Dan kegiatan yang kita lakukan mudah-mudahan bisa menampilkan atraksi yang baru ya," katanya.
(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More