Menteri-menteri Bakal Nginep di Hotel sebelum Sidang Kabinet Perdana di IKN

Jum'at, 09 Agustus 2024 - 08:24 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menggelar sidang kabinet paripurna perdana di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Senin, 12 Agustus 2024. Foto/Dok Setpres
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menggelar sidang kabinet paripurna perdana di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Senin, 12 Agustus 2024. Para menteri dan pejabat setingkat menteri akan hadir.

"Kalau sidang kabinet paripurna seluruh menteri itu akan diundang termasuk para pejabat setingkat menteri. Kami masih mengoordinasi dengan seskab untuk mengorfimasi, dan kami harapkan karena sidang ini sidang kabinet paripurna perdana di IKN, itu harapannya adalah semua dapat hadir langsung di IKN," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana dalam keterangannya dikutip Jumat (9/8/2024).

Yusuf mengatakan bahwa para menteri akan berangkat sehari sebelumnya dan akan bermalam di Hotel Nusantara IKN. "Para menteri rencana akan berangkat sekitar tanggal 11 Agustus kemudian bermalam di Hotel Nusantara. Paginya akan dilakukan sidang kabinet paripurna perdana di IKN," jelasnya.





Terkait pembahasan sidang, Yusuf menyebut bahwa hal itu dapat dikonfirmasikan secara langsung kepada Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Dirinya sebagai penyelenggara hanya memastikan kesiapan untuk sidang kabinet paripurna di IKN.

Baca Juga: Kejar Tayang Agar Merah Putih Berkibar di IKN

"Kalau untuk substansi persidangan mungkin dari Pak Seskab yang akan menyiapkan tema atau substansi sidang kabinet. Tapi kami dari penyelenggara kami pastikan kesiapan-kesiapan tempatnya, kesiapan akomodasi maupun transportasi bagi para menteri yang akan hadir langsung di IKN atau di Istana Garuda," ungkapnya.
(rca)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More