Konflik PKB-PBNU Memanas, Pansus Akan Sowan ke Wapres

Senin, 05 Agustus 2024 - 17:09 WIB
Rais Syuriah PBNU KH Muhammad Cholil Nafis menyebut, pihaknya akan bersilaturahmi ke Wapres KH Maruf Amin dalam waktu dekat. Foto/SINDOnews/Danandaya Arya Putra
JAKARTA - Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Muhammad Cholil Nafis menyebut, pihaknya akan bersilaturahmi ke Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin dalam waktu dekat. Hal itu usai, Sekjen DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hasanuddin Wahid tak memenuhi pemanggilan dari Panitia Khusus (Pansus) bentukan PBNU.

Pemanggilan Hasanuddin Wahid diketahui untuk memberikan keterangan mengenai hubungan Nahdlatul Ulama dan PKB yang belakangan ini memanas.

"Pertama, berkenaan dengan apakah ada tindak lanjut? Tentu iya. Kita akan mengundang beberapa tokoh terkait yang memang punya informasi yang kita perlukan untuk bagaimana menghimpun informasi-informasi yang cukup untuk menjadi kebijakan PBNU," ujar Cholil dalam konferensi pers di Kantor PBNU, Senin (5/8/2024).





"Termasuk insya Allah nanti juga akan kita mendatangi, sowan, bukan manggil ya, kalau pada ke Maruf Amin karena beliau juga dari awal yang mendirikan di PKB," sambungnya.

Selain wapres, pansus juga akan bersilaturahmi ke pengurus senior di PKB. Sebab untuk pengurus PKB yang masih muda, PBNU akan menjadwalkan pemanggilan.

"Yang muda diundang ke sini yang tua kita akan sowan ke tempatnya masing masing untuk memenuhi informasi yang cukup," sambungnya.

Sementara itu, terkait absennya Hasanuddin Wahid ke kantor PBNU, KH Cholil Nafis mengaku tak mendapatkan konfirmasi balasan alasan apa yang membuat yang bersangkutan tidak hadir. Padahal pihaknya sudah menunggu kehadiran Hasanuddin hingga sore hari.

"Untuk informasi sampai hari ini sampai saat ini belum ada informasi datang atau tidaknya tapi minggu lalu surat baik via WA maupun diantar langsung sudah kita lakukan ke Kantor DPP PKB," pungkasnya.
(maf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More