Kasus Dugaan Korupsi, KPK Buka Peluang Kembali Panggil Mbak Ita dan Suami

Jum'at, 02 Agustus 2024 - 09:14 WIB
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu alias Mbak Ita. Foto/Instagram mbakitasmg
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengumpulkan keterangan saksi terkait kasus dugaan korupsi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang. KPK pun buka peluang kembali memanggil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu alias Mbak Ita dan suaminya, Alwin Basri.

"Kemungkinan besar masih ada," kata Tessa saat ditanya perihal peluang pemanggilan Mbak Ita dan suaminya, Kamis (1/8/2024).

Tessa menyebutkan, rangkaian pemeriksaan saksi dalam perkara tersebut masih dalam tahap awal. Yang digali pun hanya seputar prosedural.



Dalam pemeriksaan yang akan datang menurut Tessa, nantinya akan dikonfirmasi perihal barang yang disita saat penggeledahan.

"Ada beberapa alat bukti yang sudah disita, yang belum semua ditanyakan kepada yang bersangkutan," ujarnya.



Namun, Tessa belum memastikan kapan keduanya akan kembali diperiksa. "Jadi masih ada beberapa kali pemeriksaan lagi terhadap kedua orang tersebut, kita tunggu aja nanti," ucapnya.

Sita Uang Rp1 Miliar dan 9.650 Euro

KPK telah menggeledah sejumlah lokasi terkait penyidikan dugaan korupsi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang. Penggeledahan menyasar puluhan lokasi, dari rumah pribadi hingga kantor dinas.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More