PP Syarikat Islam Kecam Pembunuhan Ismail Haniyeh

Rabu, 31 Juli 2024 - 20:34 WIB
Presiden Syarikat Islam Hamdan Zoelva. Foto/Dok SINDOnews
JAKARTA - Pimpinan Pusat (PP) Syarikat Islam menyampaikan dukacita yang mendalam atas terbunuhnya Ismail Haniyeh, pemimpin senior Hamas di Teheran, Iran. Terbunuhnya pemimpin Hamas Ismail Haniyeh oleh serangan roket zionis Israel sekali lagi membuktikan tidak adanya keinginan untuk mewujudkan perdamaian di Timur Tengah.

Serangan ini juga merupakan teror terhadap kemanusiaan. “Pimpinan Pusat Syarikat Islam mengecam keras serangan yang biadab ini dan menyatakan dukacita yang mendalam atas syahidnya Ismail Haniyeh," ujar Presiden Syarikat Islam Hamdan Zoelva, Rabu (31/7/2024).

Terbunuhnya Ismail Haniyeh diyakini Hamdan tidak akan membuat perlawanan rakyat Palestina terhadap penjajahan Israel menjadi surut dan kendor. Malah sebaliknya, perlawanan tersebut akan semakin massif dan kuat untuk mewujudkan perdamaian di tanah Palestina.





"Dengan serangan ini, maka dukungan internasional pun akan semakin menguat bagi kemerdekaan rakyat Palestina," ujarnya.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Syarikat Islam Yudhi Irsyadi mengajak seluruh masyarakat dunia dan khususnya rakyat Indonesia untuk memboikot produk-produk Israel dan yang mendukung terorisme Israel terhadap masyarakat dan bangsa Palestina.

"Boikot ini merupakan bentuk perlawanan masyarakat dunia terhadap aksi-aksi terorisme negara yang dilakukan terhadap negara dan bangsa lain, demikian," ujarnya.

Dia melanjutkan, boikot tersebut juga sekaligus memotong bantuan dukungan logistik bagi aksi terorisme itu.
(rca)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More