Menkominfo Tegaskan Belum Ada Reshuffle Kabinet, Kecuali...

Rabu, 31 Juli 2024 - 16:39 WIB
Perombakan atau reshuffle kabinet merupakan hak prerogatif dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal ini ditegaskan oleh Menkominfo, Budi Arie Setiadi. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Perombakan atau reshuffle kabinet merupakan hak prerogatif Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal ini ditegaskan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika ( Menkominfo ), Budi Arie Setiadi.

Tanggapan ini disampaikan Menkominfo merespons perihal kabar Arifin Tasrif yang bakal di-reshuffle, dari jabatannya sebagai Menteri ESDM. Jabatan Arifin akan digantikan oleh Bahlil Lahadalia.

"Itu haknya Pak Jokowi. Tanya Pak Jokowi aja," kata Budi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (31/7/2024).



Budi memastikan, dalam waktu dekat saat ini Presiden Jokowi belum akan melakukan reshuffle kabinet. Namun, dirinya tidak menepis kemungkinan adanya reshuffle jika Presiden Jokowi memiliki keperluan khusus.



"Paling enggak dalam waktu berapa minggu ke depan, berapa bulan ke depan enggak ada (reshuffle). Kecuali ada keperluan-keperluan khusus ya, tapi kalau ini saya lihat belum," kata Budi.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif mengaku menghadiri rapat terbatas terkait dengan produksi migas di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (31/7/2024).

Kedatangan Arif sendiri menjadi perbincangan karena disebut bakal di-reshuffle posisinya dari Menteri ESDM. Posisi Arif akan digantikan oleh Bahlil Lahadalia.

"(Rapat) roduksi migas, perlu percepatan kan prospeknya udah mulai kelihatan kan. yang di Selat Makassar, di wilayah timur. Dari 5 wilayah kerja baru yang kerja sama untuk joint study, hasil geosesmik 2020. Kan geosesmiknya ada 32 ribu km itu identifikasi beberapa potensi temuan migas baru," kata Arif di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (31/7/2024).
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More