Pansus PKB Bentukan PBNU Mulai Bekerja Besok, Panggil Lukman Edy

Selasa, 30 Juli 2024 - 22:09 WIB
Ketum PBNU KH Yahya Cholil Qoumas dan Sekjen PBNU Saifullah Yusuf dalam konferensi pers, beberapa waktu lalu. FOTO/DOK.MPI
JAKARTA - Tim dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ( PBNU ) yang bertugas mendalami hubungan NU dan Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) atau Pansus PKB akan mulai bekerja, Rabu (31/7/2024) besok. Hal ini diketahui dari bocoran surat pemanggilan yang beredar di kalangan wartawan.

Dalam surat berkop PBNU yang ditandatangani Wakil Ketua Umum PBNU KH Amin Said Husni dan Wakil Sekjen Faisal Saimima tertulis pemanggilan kepada Muhammad Lukman Edy, mantan Sekjen PKB.

Dalam surat itu, Lukman dipanggil untuk memberikan keterangan mengenai hubungan NU dan PKB di kantor PBNU pada hari Rabu (31/7/2024) besok pukul 12.30 WIB.





Informasi di internal PBNU, Pansus ini juga akan memanggil beberapa tokoh-tokoh lain di PKB serta tokoh-tokoh yang kini sudah tidak di PKB tapi memiliki hubungan dengan partai politik tersebut.

Ketua PBNU Umarsyah membenarkan hal tersebut. "Memang mulai besok tim yang dipimpin KH Anwar Iskandar bekerja. Tapi detailnya seperti apa, kita lihat saja besok di kantor PBNU,” kata Umarsyah saat dikonfirmasi, Selasa (30/7/2024) malam.
(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More