Angela Tanoesoedibjo: Perindo Harus Menang di Pilkada 2024, Agar Beri Solusi Konkret untuk Indonesia

Selasa, 30 Juli 2024 - 13:35 WIB
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo mengatakan Partai Perindo harus menang dalam Pilkada 2024. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo mengatakan Partai Perindo harus menang dalam Pilkada 2024. Hal ini agar partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap itu dapat memberikan solusi konkret untuk Indonesia ke depan.

"Partai Perindo harus hadir, harus menang. Hadir untuk masyarakat memberikan solusi konkret untuk hal tantangan Indonesia ke depan," kata Angela dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) 2024 di Jakarta Concert Hall (JCH) iNews Komplek MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (30/7/2024).

Pada kesempatan itu, Angela menyebut berbagai tantangan Indonesia ke depan. Pertama, terkait bonus demografi di mana nantinya menjadi masalah jika tidak dikelola dengan benar. "Bayangkan puncak demografi tahun 2030, lalu akan turun terus sampai tahun 2040 usia non produktif di bawah 15 tahun di atas 64 tahun akan sangat besar Ini sebuah lingkaran setan ini problem yang harus diberikan atensi hari ini bonus demografi,"katanya.





Kedua, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Angela mengatakan hal itu perlu diimbangi dengan peningkatan kapasitas agar tidak tertinggal dengan perkembangan zaman. "Saya anak muda sepakat kita perlu terobosan teknologi tapi manusianya harus diberdayakan, ditingkatkan dulu kapabilitasnya. Ini problem teknologi belum merata di Indonesia,"katanya.

"Alat teknologi efisien yang diproduksi yang nantinya kita akan pakai. Masalahnya kalau kita tidak tingkatkan sumber daya manusia kita yang terjadi adalah bukan manusia yang memanfaatkan teknologi tetapi teknologi yang menggantikan manusia,"sambungnya.



Ketiga, terkait kondisi global yang tidak menentu. Angela berharap Indonesia dapat mandiri dan tidak bergantung dengan negara lain. "Bayangkan kalau negara pemasok bermasalah apa yang terjadi? Enggak ada barangnya harga naik itu bukan sesuatu yang bisa kita kontrol. Ini berbahaya,"ucapnya.

"Pangan energi harus bisa kita suplai dari negara sendiri. Kalau terjadi sesuatu negara lain kita harus kuat. Orang itu mikirnya makan apa hari ini, kalau tidak bisa makan, negara ini kalau tidak ada listrik, chaos negara ini,"tuturnya.

Sebagai informasi, Partai Perindo merupakan partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap yang dipimpin oleh Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT). Partai Perindo dikenal sebagai Partai modern yang menjunjung tinggi demokrasi, peduli rakyat kecil, dan gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja, kesejahteraan rakyat, dan Indonesia maju.
(cip)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More