Jelang HUT RI 17 Agustus, Jokowi Pastikan Air hingga Listrik Sudah Masuk IKN

Minggu, 28 Juli 2024 - 18:58 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama sejumlah influencer mengecek akses jalan tol menuju Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Minggu (28/7/2024). Foto: Sekretariat Presiden
PENAJAM PASER UTARA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan langsung air hingga listrik masuk Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Pengecekan sarana prasarana di IKN ini menjelang Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2024.

Diketahui, Jokowi bersama Ibu Iriana Jokowi akan bermalam di Istana Kepresidenan IKN, Minggu (28/7/2024).





“Ya ini saya lihat. Saya sudah diberitahu bahwa air sudah masuk, listrik sudah ada, kamar sudah ada, tapi juga tempat tidur sudah ada, jadi bisa tidur. Sebagian furniturenya sudah ada. Nanti bermalam di Istana,” ujar Jokowi.

Jokowi yang mengenakan jaket bertuliskan Nusantara sebelum tiba di IKN terlebih dahulu motoran bersama sejumlah influencer sambil mengecek Jalan Tol yang merupakan akses menuju IKN Seksi 3A-5A. Jokowi kemudian juga meresmikan jembatan Pulau Balang yang menjadi penghubung IKN dengan Kota Balikpapan.

Menurut dia, jalan tol menuju IKN sudah lancar dan mulus untuk dikendarai. “Tadi mencoba jalan itu paling gampang kalau naik sepeda motor ada sedikit terasa. Tadi saya mengajak beliau-beliau ini naik motor merasakan jalan tol menuju IKN. Meskipun belum selesai tapi alhamdulillah tadi lancar dan mulus,” katanya.

Jokowi mengatakan, jalan tol menuju IKN akan ditambah satu layer lapisan lagi sehingga akan semakin mulus. Dia juga telah meminta Menteri PUPR Basuki Hadimuljono agar ada penghijauan di kanan kiri jalan tol.

“Bagus paling tidak ada contoh-contoh dulu, meskipun belum selesai. Masih ada satu layer lagi di atasnya nanti langsung kelihatan mulusnya. Tapi yang penting kanan kiri saya minta ke Menteri PU harus super hijau,” ujarnya.
(jon)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More