PKB Pertimbangkan Usung Sitti Rohmi di Pilkada NTB 2024 usai Bertemu Perindo

Rabu, 24 Juli 2024 - 14:36 WIB
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar mempertimbangkan memberi dukungan kepada bakal calon Gubernur NTB yang diusung Partai Perindo, Sitti Rohmi Djalilah di Pilkada 2024. Foto/Aldi Chandra/SINDOnews
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mempertimbangkan memberi dukungan kepada bakal calon Gubernur NTB yang diusung Partai Perindo, Sitti Rohmi Djalilah di Pilkada 2024. Pertimbangan itu dilayangkan usai DPP PKB menerima kunjungan elite Perindo di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2024).

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar mengatakan pihaknya akan membahas lebih dalam Sitti Rohmi untuk diusung di Pilgub NTB 2024. Pria yang akrab disapa Gus Muhaimin itu pun menyambut baik atas pengusungan Sitti Rohmi oleh Perindo di Pilkada NTB 2024.





"Ya tentu salah satu yang kita diskusikan adalah Ibu Sitti Rohmi yang akan maju dari Perindo untuk Calon Gubernur NTB. Saya dan PKB menyambut baik, akan menjadi masukan penting," ujar Gus Muhaimin saat jumpa pers di Kantor PKB, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2024).

Wakil Ketua DPR ini mengaku banyak menerima masukan setelah berdiskusi dengan tokoh-tokoh NTB terkait calon pemimpin di wilayah tersebut. Dari diskusi itu, kata Gus Muhaimin, salah satu alternatif pemimpin itu Sitti Rohmi.

"Banyak tokoh-tokoh di NTB juga yang telah berdiskusi dengan saya, untuk pembangunan NTB yang lebih baik di masa yang akan datang, salah satu alternatifnya adalah Ibu Siti," kata Gus Muhaimin.

Atas dasar itu, Gus Muhaimin mengaku akan lebih mencermati dan membahas Sitti Rohmi. "Karena baru hari ini saya mendapatkan kabar saya baru tahu kalau Bu Rohmi itu Perindo, saya baru tahu," tutur dia.

"Karena yang saya tahu kemarin Bu Rohmi itu akan maju gubernur, gitu, ternyata beliau adalah kader Perindo yang tentu menjadi lebih mudah lagi kita berkomunikasi dan mengambil langkah," sambungnya.

Sekadar informasi, Partai Perindo secara resmi mengusung Hj Sitti Rohmi Djalilah dan Musyafirin sebagai bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat untuk bertarung di Pilkada 2024.

Sitti bakal memfokuskan pembenahan di sejumlah sektor bila terpilih menjadi Gubernur NTB 2024. Salah satunya mulai dari kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) hingga kemudahan akses air bersih serta infrastruktur lainnya.



"Kalau berbicara permasalahan di NTB tentunya kompleks sama saja, fokusnya tadi SDM kita ingin angka harapan hidup di NTB itu tinggi, kesehatan masyarakat bagus. Kemudian ingin masyarakat NTB yang susah bersekolah," ujar Sitti di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2024).
(kri)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More