Momen Jokowi Kasih Kuis Pancasila, Anak-anak Papua Rebutan Maju

Selasa, 23 Juli 2024 - 12:54 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional ke-40 di Istora Papua Bangkit, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Selasa (23/7/2024). Foto/YouTube Setpres
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional ke-40 di Istora Papua Bangkit, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Selasa (23/7/2024). Ribuan anak-anak hadir dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan itu, Jokowi dan Iriana memberikan kuis kepada anak-anak. Salah satunya kuisnya terkait Pancasila. Jokowi pun meminta anak-anak yang hafal Pancasila untuk maju.

Sontak, anak-anak langsung maju menghampiri Jokowi dan Iriana. Terlihat Paspampres dengan sigap melakukan penjagaan. "Sini coba maju yang hafal Pancasila," kata Jokowi.



Jokowi pun cukup bingung karena banyak anak-anak yang maju ke depan. Dirinya pun meminta para anak-anak untuk mundur kembali. Jokowi mempersilakan maju ke depan bagi yang bisa hafal Pancasila.

Sontak anak-anak menjadi riuh dan ramai-ramai berlari maju ke depan. "Sebentar saya tunjuk baru maju. Kembali ke tempat semua, kembali ke tempat semua. Kembali ke tempat nanti ditunjuk baru maju, ditunjuk baru maju," kata Jokowi.

Anak-anak pun kembali duduk. Akhirnya, Jokowi memilih tiga anak untuk maju ke depan. Salah satunya anak perempuan bernama Cicilia. Cicilia langsung diminta menyebut Pancasila.

Namun, Cicilia tampak salah menyebutkan sila ke-3. Di sini, Jokowi berkelakar bahwa tidak mudah menghafal Pancasila di samping dirinya.

"Sebentar anak-anakku semuanya kalau pas di situ mudah, tapi kalau sudah di dekat Pak Jokowi ini grogi, jadi enggak boleh ditertawai. Ini pasti bisa Cicilia, ayo coba," kata Jokowi.

Cicilia akhirnya diminta Jokowi untuk mengulang Pancasila. Pada akhirnya Cicilia berhasil menghafal Pancasila dengan baik.

"Bisa kan," kata Jokowi.
(rca)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More