4 Fakta Mutasi 18 Perwira TNI, Sejumlah Pati Siap Tinggalkan Militer

Sabtu, 20 Juli 2024 - 06:49 WIB
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Mutasi 18 perwira TNI menyimpan beberapa fakta menarik di antaranya terdapat beberapa Perwira Tinggi (Pati) TNI yang memasuki masa pensiun dan meninggalkan militer.

Mutasi baru yang dilakukan Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto ini bertujuan mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.





4 Fakta Mutasi 18 Perwira TNI

1. Surat Keputusan Mutasi Telah Berlaku Sejak 14 Juni 2024

Mutasi terbaru ini tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/683/VI/2024 yang telah berlaku sejak 14 Juni 2024.

Mereka yang terkena mutasi tidak hanya berasal dari Markas Besar (Mabes) TNI saja, namun juga dari Badan Intelijen Negara (BIN) dan Universitas Pertahanan (Unhan).

2. Total 15 Pati yang Terkena Mutasi

Terdapat 15 Pati TNI yang terkena mutasi, dengan rincian 2 Pati bintang tiga, kemudian 8 Pati bintang dua, serta 5 Pati bintang satu. Pati bintang 3 yang terkena mutasi semuanya berasal dari matra TNI Angkatan Darat/AD.

Selain itu, terdapat 3 Pati bintang dua TNI AD dan 5 Pati bintang dua TNI AU. Sisanya 1 Pati bintang satu AU dan 4 Pati bintang satu AD.

3. Ada Tiga Pati Memasuki Usia Pensiun

Tiga Pati yang memasuki usia pensiun dalam daftar mutasi yakni Letjen TNI Jonni Mahroza, Letjen TNI Budi Prijono, dan Marsda TNI Maman Suherman. Mereka semua dimutasi ke Pati Mabes TNI AD dan AU dalam rangka pensiun.

Sebelumnya, Letjen TNI Jonni Mahroza menjabat Rektor Unhan, Letjen TNI Budi Prijono menduduki posisi Irjen Kemhan, dan Marsda TNI Maman Suherman menduduki jabatan Pa Sahli Tk III Bid Hubint Panglima TNI.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More