Bobby Disebut Maju Pilgub Sumut karena Pengaruh Mertua, Jokowi Angkat Bicara

Kamis, 11 Juli 2024 - 15:06 WIB
Presiden Jokowi menanggapi kabar menantunya Bobby Nasution yang maju di Pilgub Sumut 2024. Foto/SINDOnews/raka dwi novianto
LAMPUNG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi kabar menantunya Bobby Nasution yang maju di Pilgub Sumatera Utara (Sumut) 2024. Pencalonan Bobby dihubung-hubungkan dengan bantuan dari Kepala Negara. Bobby juga didukung mayoritas partai politik.

"Tanyakan partai-partai. Partai itu pintar-pintar, biasanya yang dilihat adalah elektabilitas," kata Jokowi di Lampung, Kamis (11/7/2024).

Menurut Jokowi penujukan Bobby di Pilgub Sumut berdasarkan dengan elektabilitas. "Yang dilihat biasanya elektabilitas, ya. Jangan dipikir partai itu nggak. Partai itu pinter-pinter apalagi ketuanya," kata Jokowi.





Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyebut partai memilih calon yang memiliki kesempatan besar untuk menang pada Pilkada 2024. "Kita pilih yang menang dong," kata Zulhas sapaan akrabnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Djarot Syaiful Hidayat buka suara soal Bobby Nasution yang kini sudah mengantongi dukungan dari mayoritas partai politik pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara 2024.



Wali Kota Medan itu telah mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PKB, PAN, PPP, dan Partai Nasdem.

"Untuk Mas Bobby sudah dapat (dukungan mayoritas parpol) itu karena Mas Bobby-nya atau karena mertuanya? Itu pertanyaannya," kata Djarot di Gedung Nusantara II Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 9 Juli 2024.

PDIP lebih memilih ingin mendengarkan suara masyarakat di Sumatera Utara terkait sosok seperti apa yang dibutuhkan. Ia meyakini, sosok yang dikehendaki rakyat bisa akan membawa kemenangan dalam kontestasi Pilkada serentak 2024 nanti, khususnya di Sumut.

"Jadi belum tentu juga, pendukung partai yang banyak gitu, raksasa, gemuk gitu ya, superkoalisi kek atau super apa ya? Gemuk banget gitu, ya itu belum tentu juga (menang). Karena yang menentukan kan rakyat. Jadi itu pertanyaan saya. Itu betul-betul karena faktor kapasitas dari Mas Bobby atau karena faktor pengaruh dari mertuanya?" katanya.
(cip)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More