Jelang HUT RI di IKN, TNI AU Siapkan Personel dan Alutsista

Rabu, 10 Juli 2024 - 15:23 WIB
TNI AU tengah mempersiapkan personel untuk peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI. Hal ini dikatakan oleh Wakasau, Marsekal Madya TNI Andyawan Martono. Foto/Ilustrasi/IKN
JAKARTA - TNI AU tengah mempersiapkan personel untuk peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI). Hal ini dikatakan oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau), Marsekal Madya TNI Andyawan Martono.

Andyawan menegaskan, tidak hanya personel, TNI AU juga tengah mempersiapkan alat utama sistem persenjataan (alutsista) untuk HUT ke-79 RI di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara .

"Pada intinya beberapa kegiatan sudah kita laksanakan TNI AU untuk melaksanakan HUT RI di IKN dari mulai personelnya alutsistanya," kata Andyawan di Griya Ardhya Garini, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (10/7/2024).





Andyawan mengatakan, aksi terbang lintas atau fly pass pesawat TNI juga akan memeriahkan peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia. Sehingga, pihaknya turut mematangkan persiapan tersebut.

"Kemudian kita akan melaksanakan fly pass di sana, kita sudah siapkan semuanya dan beberapa kali termasuk Kasau sudah meninjau ke sana," katanya.

"Kemudian dari Panglima Komando Udara Nasional sudah ke sana asisten personel asisten operasi yang nanti akan bertanggung jawab dalam kegiatan selama di IKN," sambungnya.

Adyawan belum dapat memerinci jumlah personel yang dikerahkan, namun dia memastikan bahwa persiapan sudah matang.

"Jumlah masih kita tata ulang, karena memang segala sesuatunya di sana masih perlu diperhitungkan," katanya.

"Semaksimal mungkin kita siapkan, karena personel sama alutsista sudah siap semua," sambungnya.
(maf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More