Peraih Adhi Makayasa TNI dan Polri 2024, Ini Nama-namanya

Minggu, 07 Juli 2024 - 10:04 WIB
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali mengalungkan Samir (Kalung Wisuda) kepada para Taruna wisudawan. Dilansir dari laman resmi AAL, Gubernur AAL Laksda TNI Supardi menyerahkan ijazah tanda kelulusan Taruna, telah lulus menjalani pendidikan, pelatihan, pembinaan, dan penggemblengan baik fisik maupun mental di Kampus AAL.

Adapun Lulusan terbaik AAL Angkatan ke-69 dan berhak mendapatkan penganugerahan Bintang Adhi Makayasa adalah Sermatutar (M) Mochamad Irvan Sugianto, S.Tr.(Han) dari Prodi Manajemen Pertahan Matra Laut Aspek Darat dengan IPK 3,075.

Kemudian, Penutupan Pendidikan dan Mewisuda 111 Taruna Tingkat IV Akademi Angkatan Udara (AAU) Tahun 2024 digelar di Gedung Sabang Merauke, Jumat (5/7/2024). Upacara penutupan itu dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI M. Tonny Harjono.

Dalam kesempatan itu, Sersan Mayor Satu Taruna Jofanka Hendhico Arintio putra kelahiran Bantu, 23 Januari 2002 berhasil meraih penghargaan Adhi Makayasa AAU 2024. Jofanka adalah putra ketiga dari pasangan Sarjono dan Jazimatul Fauziah.



Foto/Dok AAU

Dikutip dari laman resmi AAU, Jofanka meraih prestasi yang membanggakan dengan berbagai macam penghargaan yang didapatkan, di antaranya lulus dengan predikat Cum Laude, Peraih Penghargaan Adhi Sakti Aeronautika, dan Viratama Jaya (Predikat Tugas Akhir Terbaik).

Jofanka menjelaskan bahwa ada doa dan dukungan dari kedua orang tua yang terus mengalir di balik keberhasilan yang diraihnya. "Lulus menjadi Perwira dari Akademi Angkatan Udara bukanlah jeri payah dan usaha dari diri saya sendiri, hal tersebut adalah berkat dari rida Allah SWT atas doa dan dedikasi ibu, bapak, keluarga, para rekan, dan tentunya jajaran tenaga pendidik dan pengasuh sejak saya mengenyam pendidikan hingga saat ini,” kata Jovanka.

Sedangkan upacara Penutupan Pendidikan Taruna Akademi Militer (Akmil) Tingkat IV/Sermatutar berlangsung di Lapangan Pancasila, Akmil, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (5/7/2024). Adhi Makayasa Akmil 2024 diraih oleh Sermatutar I Made Aditya Wahyu Palguna dari Kecabangan Infanteri, Prodi Manajemen Pertahanan.

Selanjutnya, para lulusan Akmil ini bakal mengikuti Upacara Prasetya Perwira yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, pada Selasa, 16 Juli 2024 bersama dengan lulusan Taruna Akademi TNI AL (AAL), Akademi TNI AU (AAU), dan Akademi Kepolisian RI (Akpol).
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More