Rayakan Harganas 2024, Pemkot Semarang Gelar Aneka Kegiatan dan Dihadiri 10 Ribu Peserta dari Seluruh Indonesia

Senin, 24 Juni 2024 - 20:06 WIB
Pada Kamis (27/6/2024), berlangsung temu Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dengan menggelar sosialisasi akselerasi intervensi serentak dalam percepatan penurunan angka stunting.

Kemudian, ada juga peluncuran blueprint pembangunan kependudukan Indonesia 2045 dalam rangka peningkatan kualitas pemaduan dan sinkronisasi kebijakan pembangunan kependudukan pada momen Harganas.

Sementara di lapangan Pancasila, Simpang Lima Semarang digelar pameran dan gelar dagang produk UPPKA (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor) dan UMKM.

Di lokasi lain, seperti RS Tentara berlangsung Bakti Sosial Khitanan Massal sebanyak 100 anak dari luar dan dalam kota Semarang. Selain itu, ada donor darah dan pelayanan KB di perusahaan yang berpusat di PT SAMI Semarang.

Untuk hari Sabtu (29/6/2024), Pemkot Semarang mengajak masyarakat untuk menggiatkan kembali gerakan kembali ke meja makan (GKMM) yakni berupa ajakan untuk sarapan bergizi keluarga.

Acara akan berlangsung di Balai Diponegoro, Semarang dengan berbagai kegiatan seperti sarapan bersama, fun game hingga sosialisasi.

Pada malam harinya, kegiatan Harganas diisi dengan gala dinner dan pemberian tanda penghargaan bidang Bangga Kencana 2024 di PRPP Semarang.

Puncak kegiatan Harganas akan berlangsung di Lapangan Pancasila, Simpang Lima Semarang pada Sabtu (29/6). Rencananya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan hadir dan mengikuti serangkaian acara termasuk Pemberian tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya (SWK) tahun 2024.

Seperti diwartakan sebelumnya, Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menegaskan, pada perayaan Harganas ini tema yang akan diusung adalah membangun konsep penanganan stunting.

Mbak Ita menyebut, jika salah satu alasan dipilihnya Kota Semarang menjadi tempat penyelenggara puncak perayaan Harganas ke-31, lantaran dinilai mampu menangani permasalahan stunting.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More