2 Sosok Mayjen TNI Jebolan Akmil 91 yang Bertugas di Balakpus Mabes TNI, Siapa Saja Mereka?

Minggu, 23 Juni 2024 - 07:41 WIB
Terdapat dua Mayjen TNI jebolan Akademi Militer (Akmil) 1991 yang bertugas di Badan Pelaksana Pusat (Balakpus) Markas Besar TNI. Foto/Dok Puspen TNI
JAKARTA - Terdapat dua Mayjen TNI jebolan Akademi Militer (Akmil) 1991 yang bertugas di Badan Pelaksana Pusat (Balakpus) Markas Besar TNI. Kedua jenderal bintang dua ini menduduki posisi Wadansesko TNI dan Oditur Jenderal TNI.

Balakpus Mabes TNI saat ini diisi oleh tujuh Mayor Jenderal (Mayjen) TNI yang menduduki posisi Wadansesko TNI, Kapuskes TNI, Dankoopsus TNI, Dan PMPP TNI, Danpaspampres, Oditur Jenderal TNI, dan Kaskogabwilhan I.

Mereka yang menduduki jabatan di Balakpus TNI ini berasal dari jebolan Akmil yang berbeda-beda. Ada yang dari lulusan Akmil 1989, dan ada juga yang berasal dari Akmil 1997.



2 Sosok Mayjen TNI Jebolan Akmil 91 di Balakpus Mabes TNI

1. Mayjen TNI Budi Eko Mulyono



Foto: X/Twitter Sesko TNI

Budi Eko Mulyono lahir pada 1968 di Pasuruan, Jawa Timur. Kariernya di TNI dimulai setelah dirinya lulus dari Akmil pada 1991.

Selain Akmil, Budi Eko juga sempat mengemban pendidikan di Sussar Artileri, Seskoad, dan Sesko TNI. Dirinya merupakan lulusan yang berpengalaman dalam bidang Artileri Medan.

Pada mutasi 21 Februari 2024, ia mendapatkan tugas baru untuk menjabat sebagai Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando (Wadansesko) TNI.

Sebelum menjabat sebagai Wadansesko TNI, Budi Eko Mulyono sempat menduduki posisi Waaspers Panglima TNI.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More