Tech Day 2024 Siapkan Talenta Muda Digital di Tanah Papua

Kamis, 13 Juni 2024 - 18:07 WIB
“Secara khusus, kita membawa program Tech Day 2024 ini ke Provinsi Papua Barat sebagai upaya pemerataan alih pengetahuan dan mendukung penyiapan ekosistem digital di Kawasan Indonesia Timur, utamanya melalui penyediaan talenta digital yang mumpuni dan siap menyongsong masa depan. Dengan berinvestasi pada penyiapan kompetensi dan kapasitas generasi muda kami yakin program Huawei Tech Day menjadi investasi tak ternilai bagi masa depan Indonesia yang lebih cerah,” ujar Yenty.

Perwakilan Kitong Bisa Foundation Miraldo Jeftason mengatakan sebagai lembaga yang sangat peduli dengan kemajuan dan pembangunan di Papua, KBF turut serta terlibat dalam terselenggaranya acara ini.

“Kami concern dengan pembangunan masyarakat di Papua, apalagi generasi muda. Terlebih lagi di era digitalisasi, Papua juga harus memiliki talenta-talenta muda digital. Adanya Tech Day, semoga anak-anak muda di Sorong memperoleh bekal pemahaman tentang pentingnya keamanan siber dalam menjaga keamanan nasional. Dan ke depannya tidak hanya Sorong saja, tetapi juga bisa menjangkau daerah di Papua lainnya,” kata pria yang akrab disapa Aldo ini.

Pada akhir 2023, Huawei telah mencetak 102 ribu talenta, lebih cepat satu tahun dari target yang telah ditetapkan sebelumnya. Ke depan Huawei tetap memegang teguh komitmennya dengan meneruskan program penguatan talenta digital menyongsong visi Indonesia Emas 2045.
(jon)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More