Pimpinan KPK soal Harun Masiku: Mudah-mudahan dalam Seminggu Ketangkep

Selasa, 11 Juni 2024 - 17:42 WIB
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata berharap buronan kasus dugaan suap Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPR Harun Masiku ditangkap dalam waktu dekat. Foto/Dok SINDOnews
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata berharap buronan kasus dugaan suap Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPR Harun Masiku ditangkap dalam waktu dekat. Harun Masiku telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) KPK sejak 17 Januari 2020.

“Mudah-mudahan saja dalam satu minggu ketangkep. Mudah-mudahan," kata Alexander atau akrab disapa Alex di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Alex menegaskan, tak ada politisasi kasus hukum pada perkara Harun Masiku. "Sebenarnya enggak ada hubungannya ya, karena kalau dari pimpinan sendiri enggak sampai ke sana. Enggak ada yang menghubungi satu pun pimpinan di antara empat. Dan saya sudah tanya apakah ada perintah dari siapa pun pihak di luar? 'Ga ada Pak Alex.' Ini normatif saja," ucap Alex.





"Kebetulan mungkin kalau yang bersangkutan posisinya sedang tidak ketahuan, ada informasi, misalnya, sudah terkecoh di Jakarta, kan gitu kan, sehingga apa muncul kan pemeriksaan saksi-saksi lagi," sambung Alex.

Alex pun meyakini, penyidik sudah mendeteksi keberadaan Harun Masiku. "Saya pikir sudah (tahu lokasi Harun Masiku) penyidik," tandasnya.
(rca)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More