Mensesneg Ungkap Kapan Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe Ajukan Mundur

Senin, 03 Juni 2024 - 12:40 WIB
Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dalam jumpa pers di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (3/6/2024). Foto/Raka Dwi Novianto
JAKARTA - Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono dan Wakilnya Dhony Rahajoe mengundurkan diri dari jabatan mereka. Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengungkapkan bahwa pengunduran diri Bambang dan Dhony diajukan sejak lama.

“Beberapa minggu lalulah,” kata Pratikno di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (3/6/2024).





Pratikno menyebut bahwa pembicaraan terkait pengunduran diri Bambang dan Dhony telah dilakukan sejak lama. Namun, surat pemberhentian secara resmi baru ditandatangani oleh Presiden Jokowi pada hari ini.



“Itu sudah lama kok itu pembicaraan. Tapi surat memang baru,” kata Pratikno.

Pratikno menyebut bahwa alasan pengunduran diri Bambang dan Dhony tidak dijelaskan secara rinci dalam surat pengunduran diri keduanya. "Ya kalau namanya mundur di surat enggak disebutkan, tentu saja kami enggak tahu juga," kata Pratikno.

Namun Pratikno menegaskan bahwa pengunduran diri Bambang dan Dhony bukan terkait persiapan upacara 17 Agustus di IKN Nusantara. "Oh enggak, enggak. 17an sudah kita rancang jadi kira-kira nanti karena kita nanti kan sebelumnya pindah, ada 17-an acara dimulai sana, ada juga upacara di sini juga," kata Pratikno.

Presiden Jokowi pun menunjuk Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) dan Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni sebagai Plt Wakil Kepala OIKN.
(rca)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More