Perindo Dukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim, Tama Langkun: Kita Bersama Bangun Jawa Timur

Rabu, 22 Mei 2024 - 13:58 WIB
Ketua Bidang Hukum dan HAM Partai Perindo Tama Satrya Langkun memberikan keterangan kepada wartawan terkait dukungan Perindo kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di Pilgub Jatim, Rabu (22/5/2024). FOTO/MPI/WIWIE HERIYANI
JAKARTA - Partai Perindo resmi memberikan surat dukungan kepada Bakal Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak . Surat dukungan diserahkan langsung Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2024).

Penyerahan surat dukungan kepada Khofifah-Emil turut disaksikan langsung oleh para pengurus DPP Partai Perindodan sayap-sayap Partai yang berlambang Rajawali mengembangkan sayap itu.

Ketua Bidang Hukum dan HAM Partai Perindo Tama Satrya Langkun menyebut pertemuan tersebut tak sekadar penyerahan surat dukungan, tapi juga bentuk dukungan Partai Perindo untuk pemenangan Khofifah-Emil.



"Sudah pasti yang paling pertama adalah surat dukungan. Ini kan secara administratif undang-undang memberikan ruang bagi para pelaku politik untuk memberikan dukungan kepada kepala daerah," ujar Tama.

"Dari pandangan kami, kami tentu saja berharap ini bukan hanya soal surat dukungan, tapi juga ini upaya pemenangan. Termasuk kita akan bersama-sama membangun Jawa Timur ketika Bu Khofifah terpilih," katanya.

Tama menyebut pertemuan antara Partai Perindo dan Khafifah-Emil adalah bentuk dari kolaborasi demi bisa kembali memajukan Jawa Timur ke arah yang lebih baik lagi. Pasalnya, ia menilai hal tersebut sejalan dengan visi misi Partai Perindo dalam menyejahterahkan rakyat.

"Yang kedua adalah terkait pertemuan yang kita sampaikan tentu saja kita bicara soal bagaimana ke depan upaya-upaya pemenangan, termasuk kolaborasi antara Partai Perindo dengan Bu Khofifah," tuturnya.



"Dan kita berharap, ketika kemudian terpilih, maka sebagai seorang kepala daerah dia bisa menjalankan visi misinya menjalankan juga cita-cita Partai Perindo untuk menyejahterahkan rakyat. Jadi ada kolaborasi yang terbangun sampai kemudian selesai menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur," katanya.

Untuk diketahui, DPP Partai Perindo menggelar pertemuan khusus dengan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2024). Dalam pertemuan itu diserahkan surat dukungan kepada keduanya sebagai bakal cagub-cawagub Jawa Timur.
(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More