Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri World Water Forum ke-10 di Bali

Kamis, 16 Mei 2024 - 15:45 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto/Tangkapan layar
JAKARTA - World Water Forum ke-10 akan digelar pada 18-25 Mei 2024 di Nusa Dua, Bali. Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dipastikan hadir membuka pertemuan forum air terbesar dunia ini.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. "Presiden akan hadir. Detail acaranya juga sudah siap semua. Nanti sekaligus juga akan groundbreaking di Pulau Kura Kura," ujar Luhut dalam keterangan resminya, Kamis (16/5/2024).

Luhut menambahkan, tak hanya Presiden Jokowi, Elon Musk turut hadir di World Water Forum akan sekaligus meresmikan layanan internet berbasis satelit Starlink. Layanan ini akan menjangkau seluruh wilayah di Indonesia khususnya daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T).





"Elon Musk juga akan turut berbicara pada pembukaan World Water Forum ke-10 di Bali," kata Luhut.

Seperti diketahui, World Water Forum adalah pertemuan internasional terbesar membahas isu-isu air secara global bersama para pemangku kepentingan di dunia. Forum yang diselenggarakan World Water Council bersama kota tuan rumah terpilih ini pertama kali dihelat pada tahun 1997.



World Water Forum ke-10 akan melibatkan 172 negara, dihadiri 43 Kepala Negara dan 5 organisasi internasional.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyebut World Water Forum ke-10 bakal dihadiri sekitar 30.000 peserta dari unsur-unsur pemerintah, parlemen, swasta, akademisi, praktisi, asosiasi, dan masyarakat pada lingkup nasional dan internasional.
(zik)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More