BNPB Catat 553 Bencana Landa Indonesia Sepanjang Januari-Maret 2024

Senin, 25 Maret 2024 - 20:15 WIB
Aam mengatakan secara umum banjir dan cuaca ekstrem masih mendominasi ditambah dengan kejadian gempa bumi di Jawa Timur. Menurut Aam, untuk kejadian di Sumatera secara umum itu banjir sudah surut.

“Jadi kalau kita lihat ada sedikit perbedaan antara kejadian banjir di awal tahun dengan di bulan Maret ini, biasanya kalau banjir awal tahun itu durasinya cukup lama 6 hari 8 hari bahkan ada yang sampai 3 minggu tapi kita masih punya ya banjir yang cukup signifikan di Jambi, Merangin itu 350 rumah terendam, saat ini masih masih terendam,” katanya.

Aam menambahkan, pihaknya juga mendapatkan laporan jika banjir di wilayah Jambi masih belum surut. “Jambi laporan yang kita terima karakteristik banjirnya dari Januari itu cukup lama ya, ada ada yang sampai 2 bulan itu juga masih terendam ini juga menjadi bahan evaluasi bersama kita dengan pemerintah daerah,” katanya.

“Tapi di lain tempat itu sudah rata-rata sudah surut. Ada juga banjir di beberapa titik di Jakarta, mungkin juga merasakan kemarin ada di jalan menuju ke bandara dan beberapa tempat lain kita harapkan saat ini juga sudah surut,” sambungnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(cip)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More