Daftar Pangdam se-Indonesia Setelah Mutasi TNI Februari 2024

Senin, 04 Maret 2024 - 14:01 WIB
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyaksikan apel gelar kekuatan personel dan material pengamanan Pemilu 2024 secara langsung dan virtual di Taxy Way Echo Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (1/2/2024). FOTO/DOK.TNI
JAKARTA - Daftar Pangdam se-Indonesia per akhir Februari 2024 akan diulas di artikel ini. Pascamutasi terbaru beberapa waktu lalu, tercatat ada 5 Pangdam baru yang segera bertugas.

Saat ini, terdapat 15 Komando Daerah Militer (Kodam) yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Pada tampuk kepemimpinannya, masing-masing Kodam dipimpin oleh seorang Panglima Kodam (Pangdam) yang berpangkat Mayor Jenderal. Berikut ini daftarnya yang bisa diketahui:



Daftar Pangdam se-Indonesia Pasca Mutasi Februari 2024

1. Mayjen TNI Mochamad Hasan - Pangdam 1/Bukit Barisan







FOTO/WIKIPEDIA

Mayjen TNI Mochamad Hasan merupakan salah seorang perwira tinggi (Pati) TNI Angkatan Darat. Sejak Agustus 2023, ia mengemban tugas sebagai Panglima Kodam 1/Bukit Barisan.

Melihat ke belakang, posisi Pangdam 1/BB didapat Mochamad Hasan ketika menggantikan Achmad Daniel Chardin. Sebelum itu, jebolan Akmil 1989 ini lebih dulu menjabat sebagai Aster KSAD (2022-2023).

2. Mayjen TNI Yanuar Adil - Pangdam II/Sriwijaya

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More