Silaturahmi Kebangsaan, KWI Dukung Cipayung Plus Jaga Persatuan Bangsa

Kamis, 29 Februari 2024 - 13:35 WIB
Kelompok mahasiswa dari Cipayung Plus masih terus melaksanakan silaturahmi kebangsaan. Kali ini, giliran KWI yang mereka sambangi, Kamis (29/2/2024). Foto/Ist
JAKARTA - Kelompok mahasiswa dari Cipayung Plus masih terus melaksanakan silaturahmi kebangsaan. Kali ini, giliran Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) yang mereka sambangi, Kamis (29/2/2024).

Sebelumnya, Cipayung Plus melakukan silaturahmi kebangsaan dengan Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) pusat dan Persatuan Umat Buddha Indonesia (PERMABUDHI).



"Kami dari Cipayung Plus berkunjung ke KWI untuk menyampaikan isu kebangsaan. Tentu kita sebagai mahasiswa ingin menyampaikan, kira-kira apa yang bisa kita lakukan," ujar Ketua Presidium PP PMKRI Tri Natalia Urada di Kantor KWI, Cikini, Jakarta Pusat.

Terkait Pemilu 2024, Cipayung Plus bakal terus mengawal hasilnya, usai pencoblosan beberapa waktu lalu. Mereka juga mengajak seluruh pihak untuk menyikapi hasil pemilu dengan kepala dingin dan sesuai ketentuan yang ada.



"Melihat situasi politik hari ini kita kan sudah melaksanakan pemilu dan kita akan mengawalnya, mulai dari pemilihan lalu pasca. Dan tentu kita punya peran aktif di sini, kira-kira ada persoalan kita harus aktif melihat situasi itu dan kita harus kritis," tutur Natalia.

Sementara itu, Ketua KWI Antonius Subianto Bunjamin mendukung upaya silaturahmi Cipayung Plus guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. "Kami mendukung kelompok Cipayung Plus ini sebagai gerakan profetik dan etik yang menjaga kesatuan dan keutuhan bangsa," tandas Antonius.

Antonius pun teringat akan momen Sumpah Pemuda, dimana para anak muda bersumpah demi persatuan dan kesatuan bangsa. Ia berharap semangat itu ada pada Cipayung Plus. "Mudah-mudahan semangat Sumpah Pemuda 1928 ada pada mereka," ucapnya.

"Sehingga ketika menjadi kekuatan kritis yang luar biasa ini mereka melakukannya dengan baik, benar, santun dan jangan lupa juga bertakwa kepada Tuhan menurut kepercayaan masing-masing, supaya tetap eling akan martabat yang tinggi dari seorang mahasiswa sebagai kekuatan intelektual," sambungnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More