Deretan Kapolda Papua Barat di Era Presiden Jokowi, Terbaru Dijabat Putra Daerah

Sabtu, 09 Desember 2023 - 06:19 WIB
Terdapat deretan Kapolda Papua Barat di era Presiden Jokowi. Setidaknya ada tujuh perwira tinggi (Pati) Polri yang sudah menjabat Kapolda Papua Barat. Foto/Biro Pers Istana
JAKARTA - Terdapat deretan Kapolda Papua Barat di era Presiden Joko Widodo (Jokowi). Setidaknya ada tujuh perwira tinggi (Pati) Polri yang sudah menjabat Kapolda Papua Barat.

Terakhir Kapolda Papua Barat diisi oleh asli putra daerah. Berikut tujuh nama yang pernah menjabat sebagai Kapolda Papua Barat di zaman Presiden Jokowi, Sabtu (9/12/2023).

1. Irjen Pol (Purn) Royke Lumowa



Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 1987 ini menjabat sebagai Kapolda Papua Barat pada tahun 2015. Irjen Royke Lumowa merupakan purnawirawan Polri kelahiran 16 September 1962, Makassar, Sulawesi Selatan. Terakhir jabatan yang diemban Royke Lumowa adalah Analis Kebijakan Utama Lemdiklat Polri tahun 2020

2. Irjen Pol (Purn) Martuani Sormin





Irjen Martuani Sormin menjabat Kapolda Papua Barat pada tahun 2018. Jenderal purnawirawan kelahiran 30 Mei 1963 Tapanuli Utara, Sumatera Utara ini merupakan lulusan Akpol tahun 1987. Jabatan terakhir Martuani Sormin adalah Koordinator Staf Ahli Kapolri dan Pati Sahli Kapolri tahun 2021.



3. Irjen Pol Rudolf Alberth Rodja



Jenderal Bintang dua ini menjabat sebagai Kapolda Papua Barat kala itu tahun 2017. Irjen Rudolf Alberth Rodja adalah Akpol angkatan 1988. Kini jenderal kelahiran 31 Mei 1966, Kupang, Nusa Tenggara Timur ini menjadi Deputi Bidang Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Kemenko Polhukam.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More