5 Fakta Muhammadiyah, Organisasi yang Mengangkat Ganjar-Mahfud Jadi Anggota Kehormatan

Jum'at, 24 November 2023 - 16:12 WIB
Hal ini setelah undangan khusus diberikan Muhammadiyah kepada capres dan cawapres nomor urut tiga yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Foto/MPI
JAKARTA - Sejarah dan berbagai fakta Muhammadiyah semakin menarik perhatian netizen. Hal ini setelah undangan khusus diberikan Muhammadiyah kepada capres dan cawapres nomor urut tiga yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Ganjar-Mahfud diundang untuk berpartisipasi dalam Dialog Terbuka Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). Bahkan dalam acara tersebut, pasangan ini diangkat sebagai anggota kehormatan Muhammadiyah oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir.

Pemberian gelar anggota kehormatan Muhammadiyah ini dilakukan langsung setelah Ganjar-Mahfud berdialog di Kampus UMJ, Kamis (23/11/2023).

"Kami memberikan cenderahati tapi ada maknanya, yakni sebagai tanda anggota kehormatan Muhammadiyah buat Pak Ganjar dan Pak Mahfud," ujar Haedar





Muhammadiyah, sebagai organisasi Islam nonpemerintah terbesar di Indonesia, menunjukkan sikap penghargaan terhadap tokoh-tokoh yang memiliki perjalanan panjang dan berkontribusi sebagai pemimpin bangsa Indonesia.

Haedar menekankan pentingnya menjaga kehormatan dan kepercayaan rakyat bagi mereka yang dipercayakan dengan amanat dan mandat rakyat. Berikut adalah lima fakta Muhammadiyah yang mungkin belum banyak diketahui.

1. Lebih Awal Berdiri dari Kemerdekaan Indonesia



Muhammadiyah didirikan pada tahun 1912, lebih awal daripada proklamasi kemerdekaan Indonesia pada 1945. Sebagai organisasi yang memiliki sejarah panjang, Muhammadiyah telah menjadi bagian integral dari perjalanan Indonesia menuju kemerdekaan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More