Letnan Jenderal yang Bertugas di Mabes TNI sejak 2023, Nomor 2 Lumpuhkan Teroris Ali Kalora

Senin, 20 November 2023 - 06:00 WIB
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kasum TNI dari Letjen TNI Eko Margiyono kepada Letjen TNI Bambang Ismawan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu, 1 Februari 2023. FOTO/TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE PUSPEN TNI
JAKARTA - Tiga Perwira Tinggi (Pati) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) berpangkat Letnan Jenderal bertugas di Markas Besar TNI sejak 2023. Ketiganya sama-sama jebolan satuan elite TNI, Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Letnan Jenderal (Letjen) adalah pangkat bagi Pati TNI AD yang disimbolkan dengan tanda bintang 3 di pundak seragam. Para pemilik pangkat ini biasa disebut sebagai jenderal bintang 3.

Pangkat Letjen lebih rendah dari Jenderal (bintang empat) tapi lebih tinggi dari pangkat Brigadir Jenderal/Brigjen (bintang 1) dan Mayor Jenderal/Mayjen (bintang 2).



Kepangkatan jenderal tidak hanya digunakan di TNI AD tapi juga oleh Korps Marinir TNI AL. Sebagai pembeda, dalam pangkatnya disisipkan tulisan (Mar) yang menunjukkan berasal dari Korps Marinir.



Sejumlah Pati TNI AD berpangkat Letnan Jenderal bertugas di Mabes TNI sejak 2023. Siapa saja mereka?

Berikut Ini Letnan Jenderal yang bertugas di Mabes TNI sejak 2023:

1. Letjen TNI Bambang Ismawan, SE, MM



FOTO/KODIKLAT TNI

Salah satu Pati TNI AD berpangkat Letnan Jenderal yang bertugas di Mabes TNI sejak 2023 adalah Letjen TNI Bambang Ismawan. Lulusan Akademi Militer (Akmil) 1988 dari Kecabangan Infanteri (Kopassus) ini menjabat sebagai Kepala Staf Umum Tentara Nasional Indonesia (Kasum TNI) sejak 1 Februari 2023.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More