Terbaru, Panglima TNI Mutasi 60 Perwira Tinggi: Wakasau hingga Danjen Akademi TNI

Minggu, 19 November 2023 - 08:04 WIB
loading...
Terbaru, Panglima TNI Mutasi 60 Perwira Tinggi: Wakasau hingga Danjen Akademi TNI
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono kembali melakukan mutasi, rotasi, dan promosi jabatan di lingkungan TNI. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menjelang akhir masa jabatannya, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono kembali melakukan mutasi, rotasi, dan promosi jabatan. Dalam kebijakan terbarunya, sebanyak 60 Perwira Tinggi (Pati) TNI dari Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU) masuk dalam daftar mutasi.

Kebijakan mutasi terbaru itu tertuang dalam Surat Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/1324/XI/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia. Mutasi tersebut ditetapkan Panglima TNI pada Jumat, 17 November 2023

Di TNI AD Laksdya TNI Dadi Hartanto yang sebelumnya menjabat sebagai Sesjen Wantannas dimutasi menjadi Danjen Akademi TNI. Dia menggantikan Letjen TNI Teguh Arief Indratmoko yang dimutasi menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun.



“Laksdya TNI Dadi Hartanto, jabatan lama Sesjen Wantannas dimutasi menjadi Danjen Akademi TNI,” bunyi keterangan tertulis dikutip SINDOnews, Minggu (19/11/2023).



Di TNI AL, Laksma TNI R. Kukuh Sulistijono yang sebelumnya menduduki jabatan Pa Sahli Tk. II Kumham dan Narkoba Sahli Bid. Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI dimutasi menjadi Staf Khusus KSAL menggantikan Laksma TNI Frische Flack yang dimutasi menjadi Kapoksahli Kogabwilhan I.

Sedangkan di TNI AU, Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Adyawan Martono dimutasi menjadi Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) menggantikan Marsdya TNI A. Gustaf Brugman yang memasukin purna tugas.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2461 seconds (0.1#10.140)