Sejumlah Marsekal Muda yang Menjabat di Kotama TNI AU, Nomor 4 Jebolan Kopassus

Selasa, 07 November 2023 - 05:07 WIB
Marsda TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko. Foto/Kopasgat TNI AU
JAKARTA - Sejumlah Marsekal Muda menjabat di Komando Utama (Kotama) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara ( TNI AU ), yang terdiri dari enam perwira tinggi (Pati). Keenam Pati ini menduduki sejumlah jabatan.

Jabatan yang diemban para jenderal bintang dua TNI AU ini antara lain, Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) I, Pangkoopsud II, Pangkoopsud III, Kepala Staf Komando Operasi Udara Nasional (Kaskoopsudnas), Komando Pasukan Gerak Cepat (Dankopasgat), dan Komandan Komando Pemeliharaan Material TNI Angkatan Udara (Dankoharmatau).

Berikut enam Marsekal Muda (Marsda) yang menduduki sejumlah jabatan seperti disebutkan di atas, yakni:

1. Pangkoopsud I: Marsda TNI Bambang Gunarto



Tugas Pangkoopsud I ini menyelenggarakan pembinaan kemampuan dan kesiapsiagaan operasional satuan-satuan TNI AU dalam jajarannya di wilayah Indonesia bagian barat.



"Dan melaksanakan operasi-operasi udara dalam rangka penegakan kedaulatan negara di udara, mendukung penegakan kedaulatan negara di darat dan di laut," seperti dikutip dari situs tni-au.mil.id, Selasa (7/11/2023).

Sementara Pangkoopsud I Marsda Bambang Gunarto, merupakan Pati TNI lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) 1993.

Jenderal kelahiran Jakarta, 26 Juni 1971 ini sebelumnya menjabat Danlanud Halim Perdanakusuma dari tahun 2021-2022, dan Sesko TNI di tahun 2017.

2. Pangkoopsud II: Marsda TNI Budhi Achmadi

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More