Mahfud MD Cawapres, Kawan Juang GP: Sosok Tepat Dampingi Ganjar

Rabu, 18 Oktober 2023 - 21:50 WIB
Koordinator Kawan Juang GP Beni Kurniadi menilai Mahfud MD merupakan sosok yang tepat menjadi mendampingi Ganjar Pranowo. Foto/Dok. SINDOnews
JAKARTA - Menkopolhukam Mahfud MD telah ditunjuk menjadi cawapres mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Relawan Kawan Juang GP menyambut positif dipilihnya Mahfud MD sebagai cawapres.

Koordinator Kawan Juang GP Beni Kurniadi menilai Mahfud MD merupakan sosok yang tepat menjadi mendampingi Ganjar Pranowo. Mahfud mampu melengkapi Ganjar sehingga dapat meningkatkan elektabilitas pasangan tersebut di Pilpres 2024 .

"Sosok Ganjar Pranowo dan Mahfud berangkat dari rakyat biasa. Dan pemilihan Mahfud sebagai cawapres pendamping Ganjar sudah tepat," kata Beni di Jakarta, Rabu (18/10/2023).



Menurut dia, sosok Mahfud MD dapat memperkuat visi-misi Ganjar, khususnya dalam sektor penegakan hukum dan pemberantasan korupsi. Dia juga menilai sosok Mahfud selama ini sangat getol menyuarakan toleransi dan pemberantasan radikalisme.

Namun, menurut Beni, hal yang terpenting adalah Mahfud MD ternyata memiliki daya tarik electoral, khususnya di kalangan pemilih muda. "Dari beberapa kali kami turun ke bawah dan berbicara dengan masyarakat, salah satu nama yang disukai oleh anak muda yang melek hukum adalah sosok Mahfud MD," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan Mahfud MD sebagai cawapres. Pengumuman Mahfud sebagai cawapres tersebut dihadiri oleh para ketua umum partai politik pengusung dan pendukung Ganjar Pranowo.

Mereka yakni Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Plt Ketua Umum DPP PPP Mardiono, Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum Partai Perindo Hari Tanoesoedibjo. Para elite parpol pendukung hadir dalam acara tersebut.
(poe)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More