Cawapres Mahfud MD Ungkap Syarat Terwujudnya Indonesia Emas 2045

Rabu, 18 Oktober 2023 - 11:28 WIB
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Foto/Tangkapan layar
JAKARTA - Calon Wali Presiden (Cawapres) Mahfud MD mengatakan bahwa cita-cita bangsa menuju Indonesia Emas 2045 akan terwujud jika memenuhi sejumlah syarat. Hal tersebut disampaikan Mahfud dalam sambutannya seusai dipilih menjadi cawapres Ganjar Pranowo .

"Cita-cita Indonesia menjadi bangsa yang maju adil dan beradab dalam rangka menyongsong Indonesia Emas Tahun 2045 akan terwujud jika kita memenuhi sejumlah syarat," kata Mahfud dalam sambutannya, Rabu (18/10/2023).

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) itu mengungkapkan suara tersebut yakni bangsa Indonesia harus memiliki ideologi yang kokoh hingga mengedepankan persaudaraan di dalam masyarakat.



"Yakni ideologi bangsanya kokoh, ekonominya baik, hukum dan keadilannya di tegakan, politiknya demokratis, budaya gotong royongnya hidup serta mengedepankan persaudaraan," kata Mahfud.



Sebelumnya, Mahfud mengaku sangat terhormat dan bangga seusai dipilih menjadi pendamping dari calon presiden (capres) Partai Perindo Ganjar Pranowo.

"Adalah kehormatan dan kebanggaan saya diberi amanah mengemban tanggung jawab yang besar dan mulia bersama Mas Ganjar. Meneruskan cita-cita Bung Karno dan para pendiri negara lainnya untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera," kata Mahfud.

Mahfud menjelaskan bahwa Bung Karno dan Bung Hatta telah mengantarkan bangsa Indonesia ke pintu gerbang emas kemerdekaan Republik Indonesia. Maka dari itu dirinya bersama Ganjar akan berupaya mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Diberitakan sebelumnya, Bakal Calon Presiden (Bacapres) Partai Perindo Ganjar Pranowo resmi menggandeng Mahfud MD sebagai Calon Wali Presiden (Cawapres) di Pilpres 2024.

Hal tersebut dikatakan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dalam deklarasinya di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat. "Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim maka calon wakil presiden yang dipilih PDI Perjuangan yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah Prof Mahfud MD," ujar Megawati di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Hadir dalam agenda pengumuman itu yakni empat ketua umum partai politik pendukung Ganjar, yaitu Megawati Soekarnoputri (PDIP), Hary Tanoesoedibjo (Partai Perindo), Muhamad Mardiono (PPP), dan Oesman Sapta Odang (Hanura).
(zik)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More