Isu Duet Ganjar-Prabowo, Pengamat: Kurang Realistis

Jum'at, 22 September 2023 - 21:36 WIB
Isu duet bakal calon presiden PDIP yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo dan bakal capres Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto, tengah mencuat. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Isu duet bakal calon presiden (capres) PDIP yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo dan bakal capres Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto , tengah mencuat. Pasalnya, kedua sosok ini belum juga mengumumkan sosok pendampingnya untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Saya melihat wacana duet Ganjar-Prabowo itu kurang realistis," kata pengamat politik dari Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Saidiman Ahmad di Jakarta, Jumat (22/9/2023).

Menurutnya, Ganjar dan Prabowo sangat kompetitif dan berpeluang memenangkan Pilpres 2024. Ia juga meyakini, kedua tokoh tersebut tidak mau menjadi orang nomor dua.



"Keduanya juga berasal dari partai terbesar dan sekarang mendapatkan efek ekor jas dari popularitas Ganjar dan Prabowo sebagai calon presiden," jelasnya.



Hal senada disampaikan Direktur Parameter Politik Indonesia (PPI) Adi Prayitno yang menyatakan, duet Ganjar dan Prabowo sangat sulit untuk diwujudkan. "Ini utopis, sulit untuk dibuktikan, tapi sebagai sebuah isu ya menarik untuk diperbincangkan," tegas Adi.

Selain itu sambung dia, koalisi partai politik pengusung Ganjar dan Koalisi Indonesia Maju juga bersikeras mengusung Ganjar dan Prabowo sebagai capres 2024.

Hal ini dinilai akan menyulitkan kedua sosok itu untuk menemukan titik temu. Ia juga tak menutup kemungkinan wacana tersebut akan hilang seketika.

"Kan tidak mungkin Prabowo itu jadi nomor duanya Ganjar atau Ganjar tak mungkin jadi nomor dua Prabowo," katanya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More