Mutasi TNI, Anak Pedagang Bakso Digeser Jadi Dirjianbang Secapa AD

Selasa, 29 Agustus 2023 - 05:55 WIB
Selanjutnya, dia digeser menjadi Kaspri Pangdam Jaya/Jayakarta (2008). Karier pun naik menjadi Komandan Batalyon Kavaleri 7/Sersus Kodam Jaya pada 2009.

Setelah itu, dia dipercaya menjabat Komandan Kodim 0501/Jakarta Pusat pada 2011. Setahun berikutnya, dia digeser menjadi Pabandya-2/Bujuk Spaban V/Bindok Sopsad.

Lalu, Agustinus Purboyo menjabat Asrendam IX/Udayana pada 2014. Berikutnya, menjabat Staf Ahli Pangdam XVI/Pattimura Bidang Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Lingkungan Hidup (Ilpengtek dan LH) pada 2016.

Pada 2018, Agustinus Purboyo menjabat Danrem 052/Wijayakrama. Setahun berikutnya menjadi Pamen Denma Mabes TNI. Lalu, menjabat Dirdok Kodiklatad pada 2021 dan digeser sebagai Dirjianbang Secapa AD.



Anak pedagang bakso



Agustinus Purboyo bukan berasal dari keluarga mampu. Dia mengaku tidak pernah menyangka bisa menjadi seorang tentara.

“Karena saya bukan dari keluarga tentara. Ayah saya cuma seorang pedagang bakso, ya memang memiliki beberapa orang untuk berdagang bersama-sama,” kata Agustinus Purboyo dikutip dari kanal YouTube Edward Sitorus Papua yang tayang pada 18 Juni 2021.

Sedangkan ibunya, kata dia, berjualan sayuran di Pasar Rawasari ketika itu. Dia mengakui untuk mencapai sesuatu tidaklah mudah.

“Perjalanan hidup seseorang itu tidak bisa kita tahu. Tapi yang pasti dan harus dimengerti, segala sesuatu itu butuh perencanaan, butuh kerja keras, dan hilangkan rasa malu untuk mencapai sesuatu,” kata Alumni SMA Negeri 1 Jakarta atau dikenal dengan Boedoet ini.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More