4 Fakta Elektabilitas Ganjar Pranowo dalam Survei Litbang Kompas, Selalu Unggul

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 13:03 WIB
Elektabilitas Ganjar Pranowo unggul dalam survei Litbang Kompas. Foto/Antara
JAKARTA - Elektabilitas Ganjar Pranowo dalam survei Litbang Kompas ramai diperbincangkan. Pasalnya, Ganjar memiliki nilai tertinggi dibandingkan dengan dua Bacapres lainnya, yakni Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Survei Litbang Kompas merupakan sebuah survei yang dilakukan oleh Lembaga Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kompas. Tujuan dari survei ini untuk mengukur berbagai aspek sosial, politik, ekonomi, dan budaya di Indonesia, termasuk elektabilitas calon presiden dan wakil presiden.

Survei Litbang Kompas memiliki tingkat kepercayaan 95 persen, dengan margin of error plus-minus 2,83 persen. Sehingga hasil survei dari elektabilitas masing-masing tokoh politik dapat dipercaya keakuratannya.

Berikut ini empat fakta elektabilitas Ganjar Pranowo dalam survei Litbang Kompas.

Fakta Elektabilitas Ganjar Pranowo dalam Survei Litbang Kompas





1. Ganjar sudah unggul dalam simulasi terbuka



Pada simulasi terbuka survei Litbang Kompas, elektabilitas Ganjar Pranowo sudah unggul tipis dibanding dengan tokoh politik lainnya. Elektabilitas Ganjar Pranowo sebesar 24,9 persen, sedikit lebih tinggi dari Prabowo Subianto yang sebesar 24,6 persen.



Sementara Anies Baswedan berada di posisi ketiga dengan elektabilitas 12,7 persen. Namun perlu diketahui jika simulasi terbuka belum mencerminkan pilihan akhir pemilih, karena masih ada kemungkinan adanya calon lain yang muncul.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More