Selamat! 18 Perwira Tinggi TNI Angkatan Laut Naik Pangkat

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 22:20 WIB
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyalami salah satu Perwira Tinggi TNI Angkatan Laut (AL) yang naik pangkat. Foto/Puspen TNI
JAKARTA - Sebanyak 18 Perwira Tinggi TNI Angkatan Laut (AL) naik pangkat. Mereka melaporkan kenaikan pangkatnya kepada Panglima TNI Laksamana Yudo Margono di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (3/8/2023).

Adapun 18 Pati TNI AL itu termasuk dari 53 Pati TNI yang mengikuti upacara korps kenaikan pangkat tersebut. Kenaikan pangkat tersebut berdasarkan Surat Perintah Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Sprin/1423/VII/2023 tanggal 28 Juli 2023.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menuturkan, TNI hanya berpikir untuk kedaulatan negara. “Mikir kita untuk keutuhan NKRI, menjaga bangsa, dan negara Indonesia dari segala ancaman,” tegas Yudo dalam siaran pers yang diterima SINDOnews dari Puspen TNI, Jumat (4/8/2023).



Yudo mengungkapkan, harapan masyarakat TNI-Polri jangan sampai goyah dengan Pemilu 2024, bagaimana supaya tidak goyah, syaratnya hanya satu saja harus netral.



“Saya tekankan kepada para prajurit semuanya, khususnya para Pati untuk menyampaikan pada seluruh prajurit untuk betul-betul netral,” tegas Yudo dalam siaran pers yang diterima SINDOnews dari Puspen TNI, Jumat (4/8/2023).

Yudo berharap, apa yang berada di pundak para Pati tersebut semuanya bisa menjadi berkah, bisa menjadi amanah untuk melaksanakan tugas ke depan TNI yang lebih baik lagi.

“Tiga tugas pokok TNI di antaranya, menjaga supaya pemilu bisa berjalan sesuai dengan aturan yang ada, bisa menunjuk presiden terpilih dan wakil rakyat terpilih. Tentunya kita semuanya para TNI dapat memberikan penekanan pada prajuritnya untuk netral,” pungkasnya.

Berikut 18 Pati TNI AL yang naik pangkat:

1. Laksda TNI Bambang Eko Palgunadi, S.T., M.A. (Pa Sahli Tk. III Bid. Banusia Panglima TNI),
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More