2 Komandan Korem 072/PMK Sukses Raih Pangkat Jenderal TNI Bintang 4, Nomor 1 Terpilih Jadi Presiden RI

Sabtu, 08 Juli 2023 - 20:38 WIB
Dua mantan Komandan Korem 072/Pamungkas sukses menyandang pangkat jenderal bintang empat. FOTO/DOK.KEMENDIKBUD
JAKARTA - Terdapat dua mantan Komandan Korem 072/PMK (Pamungkas) yang sukses menyandang pangkat jenderal bintang empat . Pangkat itu adalah tertinggi dalam urutan kepangkatan TNI.

Korem 072/Pamungkas bermarkas di Yogyakarta, tepatnya di Ngupasan, sebelah utara kompleks Istana Kepresidenan Yogyakarta atau Gedung Agung. Wilayah teritorinya meliputi dua provinsi, yaitu Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan eks Karisidenan Kedu, Jawa Tengah.

Dilansir dari laman resmi Korem 072, Komando Resor Militer ini mempunyai 10 satuan Kodim, 1 satuan tempur Batalyon Infanteri (Yonif), serta satuan-satuan pendukung setingkat Detasemen.



Korem ini sebelumnya dipimpin oleh seorang Perwira Menengah TNI berpangkat Kolonel. Namun setelah validasi organisasi pada 2012, pimpinan tertinggi Korem 072/PMK kini dipimpin oleh Perwira Tinggi TNI berpangkat Brigadir Jenderal Brigjen.



Siapa sangka dari jajaran Komandan Korem 072/PMK, dua di antaranya sukses menyandang pangkat jenderal bintang empat. Siapa keduanya?

Berikut ini Komandan Korem 072/PMK yang Sukses Meraih Pangkat Jenderal TNI:

1. Jenderal TNI (HOR) (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono



FOTO/IST

Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY pernah menduduki jabatan Komandan Korem 072/Pamungkas pada 1995 ketika masih berpangkat Kolonel.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More