Brevet Koleksi Letjen TNI (Purn) Dodik Wijanarko, Komisaris Utama MRT

Rabu, 21 Juni 2023 - 05:52 WIB
Sederet brevet koleksi Letnan Jenderal (Letjen) TNI (Purn) Dodik Wijanarko yang diulas dalam artikel ini menarik untuk diketahui. Foto/Dok SINDOnews
JAKARTA - Sederet brevet koleksi Letnan Jenderal (Letjen) TNI (Purn) Dodik Wijanarko yang diulas dalam artikel ini menarik untuk diketahui. Purnawirawan Jenderal Bintang 3 TNI ini sekarang menjabat Komisaris Utama (Komut) PT Mass Rapid Transit atau Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta.

Adapun penunjukan Dodik Wijanarko sebagai Komut MRT Jakarta berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT MRT Jakarta (Perseroda) pada Selasa, 25 Oktober 2022. Dodik Wijanarko memasuki masa pensiun di dunia militer pada Senin, 8 Februari 2021.

Jabatan terakhirnya di militer adalah sebagai Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat ke-31 (Danpuspomad). Pria kelahiran 3 Januari 1963, Kediri, Jawa Timur merupakan alumni Akademi Militer (Akmil) 1985 dan berasal dari kecabangan Corps Polisi Militer (CPM).



Foto: DokTNI





Berbagai pendidikan dilaluinya antara lain, Sesarcab POM, Diklapa I, Diklapa II, Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad), Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI, dan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas). Sejak bergabung di TNI, sebagian besar waktunya dihabiskan di Polisi Militer (PM).

Sejumlah brevet pernah diraihnya selama di TNI. Berikut deretan brevet koleksi Dodik Wijanarko:

1. Pin Gajah Mada Puspomad

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More