Mutasi Akhir Mei 2023, Ini Daftar Jenderal TNI AD yang Bersiap Purnatugas

Selasa, 06 Juni 2023 - 17:41 WIB
Terdapat sejumlah jenderal TNI AD yang masuk daftar mutasi akhir Mei 2023 dalam rangka persiapan purnatugas. Foto DOK ist
JAKARTA - Terdapat sejumlah jenderal TNI AD yang masuk daftar mutasi akhir Mei 2023 dalam rangka persiapan purnatugas. Salah satunya adalah eks Danpussenarhanud.

Beberapa waktu lalu, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono melakukan rotasi, mutasi, dan promosi jabatan di lingkungan TNI. Ketentuan ini tercantum dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/568/V/2023 tanggal 31 Mei 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Pada penetapannya, terdapat sekitar 68 Perwira Tinggi (Pati) TNI, termasuk di antaranya 44 Pati TNI AD. Dari sekian banyak, beberapa nama akan segera memasuki masa pensiun dan dimutasi sebagai Pati Mabes TNI AD.



Jenderal TNI AD yang Dimutasi Dalam Rangka Pensiun

1. Brigjen TNI Leo Yunaidy Wibisono

Brigadir Jenderal TNI Leo Yunaidy Wibisono merupakan salah seorang perwira tinggi (pati) Angkatan Darat yang masuk daftar mutasi terbaru. Terakhir kali, dia menjabat Komandan Satuan Komunikasi Elektronika (Satkomlek) TNI.



Berdasarkan SK mutasi akhir Mei 2023 lalu, Leo Yunaidy akan beralih tugas menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun.

2. Mayjen TNI Haris Sarjana

Berikutnya ada nama Mayjen TNI Haris Sarjana. Jebolan Akmil 1988 ini telah banyak menempati jabatan penting di militer.

Sebut saja seperti Bandep Informasi dan Pengelolaan Data Setjen Wantannas (2021-2022), hingga Danpussenarhanud (2022-2023). Pada mutasi terbaru, tugasnya akan beralih sebagai Pati Mabes TNI AD dalam rangka purnatugas.

Sebelumnya, telah ditunjuk juga pengganti Haris Sarjana sebagai Danpussenarhanud. Dia adalah Mayjen TNI Johanis Payung.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More