32 Pati TNI AD Naik Pangkat, Jenderal Dudung: Ingat! Pemimpin itu Bukan Status

Selasa, 06 Juni 2023 - 09:56 WIB
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menerima laporan korps kenaikan pangkat 32 Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Darat (AD) di Guest House TNI AD, Cilangkap, Jakarta, Senin (5/6/2023). Foto/Dispenad
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menerima laporan korps kenaikan pangkat 32 Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Darat (AD) di Guest House TNI AD, Cilangkap, Jakarta, Senin (5/6/2023). Jenderal Dudung memberikan pesan kepada puluhan Pati TNI AD tersebut.

KSAD Dudung mengatakan, sudah semestinya para pemimpin menjadi agen perubahan atau agent of change bagi satuannya masing-masing. Sehingga diharapkan para perwira dapat memberikan motivasi bagi bawahan atau orang-orang yang dipimpin.

"Ingat! Pemimpin itu bukan status, tetapi memegang amanah yang dilengkapi oleh pengikut. Oleh karenanya, kenaikan pangkat ini hendaknya disikapi dengan penuh rasa syukur, rendah hati, arif, dan bijaksana, serta senantiasa memohon rida Tuhan Yang Maha Kuasa agar diberikan kekuatan dan kemampuan untuk dapat mempertanggungjawabkan amanah dan kepercayaan tersebut dengan sebaik-baiknya," katanya.



Foto/Dispenad





Para Pati TNI AD yang melaporkan kenaikan pangkatnya terdiri dari satu orang Pati berpangkat Bintang Tiga (Letjen), lima orang Pati berpangkat Bintang Dua (Mayjen), dan 26 Pati berpangkat Bintang Satu (Brigjen), baik yang bertugas di dalam maupun di luar struktur TNI maupun TNI AD.

Berikut 32 Pati TNI AD yang naik pangkat tersebut:



1. Letjen TNI Agus Suhardi (Pangkogabwilhan III),
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More