Mengenal 3 Komandan Gegana Pasca Validasi Organisasi

Kamis, 25 Mei 2023 - 13:53 WIB
Satuan Gegana sampai saat ini telah memiliki tiga Komandan Pasukan setelah validasi organisasi. Foto DOK ist
JAKARTA - Satuan Gegana sampai saat ini telah memiliki tiga Komandan Pasukan setelah validasi organisasi. Satuan ini bertugas untuk menanggulangi aksi terorisme .

Satuan yang telah terbentuk pada 1974 dan baru diakui oleh departemen pertahanan pada 1976 ini merupakan pasukan elit dibawah Korbrimob Polri.

Dilansir dari laman Korbrimob Polri, validasi satuan Gegana terjadi pada 22 Maret 2017. Hal itu membuat komandan pasukan tersebut harus menyandang pangkat jenderal bintang satu atau Brigadir Jenderal Polisi.



Komandan Gegana Paska Validasi Organisasi

Berikut profil singkat dari tiga Komandan Satuan Gegana setelah validasi organisasi.



1. Imam Widodo

Pria yang berasal dari Malang, Jawa Timur, ini sempat menjabat sebagai Komandan Gegana di tahun 2017 ketika satuan tersebut baru saja melakukan proses validasi.

Imam sempat menduduki jabatan sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri tahun 2019, selepas menjanbat sebagai Komandan Gegana. Kemudian dia dipindahtugaskan pada tahun 2020 untuk mengisi posisi Danpas Pelopor Korbrimob Polri.

Saat ini alumni Akpol 1989 tersebut telah menyandang pangkat Irjen atau jenderal bintang dua, dan baru saja menduduki jabatan Wakil Komandan Korbrimob Polri usai mutasi 27 Maret 2023.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More