4 Kader Golkar Jadi Wakil Gubernur di Indonesia, Mayoritas Mantan Bupati

Selasa, 02 Mei 2023 - 17:41 WIB
Terdapat sejumlah kader Golkar yang saat ini memegang amanat sebagai Wakil Gubernur di Indonesia. Salah satunya Mawardi Yahya, Wakil Gubernur Sumatera Selatan. Foto DOK ist
JAKARTA - Terdapat sejumlah kader Golkar yang saat ini memegang amanat sebagai Wakil Gubernur di Indonesia. Salah satunya pernah terpilih menjadi anggota DPR.

Golkar merupakan salah satu partai politik terbesar sekaligus tertua di Indonesia. Sejak awal berdirinya, partai ini telah melandingkan kadernya untuk menjadi seorang pemimpin. Beberapa di antaranya kini masih aktif sebagai wakil Gubernur di Indonesia.



Berikut empat kader Golkar yang saat ini mengisi kursi Gubernur di Indonesia:

1. Mawardi Yahya

Mawardi Yahya merupakan kader Partai Golkar yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumatera Selatan. Ia menerima jabatan tersebut usai menang dalam pemilihan gubernur pada tahun 2018 silam.

Sebelum menjabat sebagai wakil Gubernur, Pria kelahiran 2 Maret 1958 ini telah banyak menduduki jabatan politik. Dimulai pada tahun 1999-2004 ia menjadi seorang Ketua DPRD dan di tahun 2005-2015 menjadi seorang Bupati Ogan Ilir selama 2 periode.



2. Josef Nae Soi

Josef Nae Soi adalah seorang Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur periode 2018-2023. Dalam satu periodenya ini, ia ditugaskan untuk mendampingi Gubernurnya, Viktor Laiskodat.

Pria kelahiran 22 September 1953 ini telah lama terjun di dunia politik melalui Partai Golkar.

Sepanjang karier politiknya, ia pernah menduduki kursi DPR RI yang terbilang lama, dari tahun 2004 hingga 2018.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More