Launching Aplikasi, Gelora Berupaya Jadi Pelopor Partai Digital

Minggu, 19 Juli 2020 - 14:08 WIB
Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia hari ini meluncurkan aplikasinya secara virtual. Aplikasi itu diluncurkan untuk menjawab tantangan persoalan bangsa, yaitu terjadinya pandemi Covid-19. Foto/SINDOnews/rico afrido simanjuntak
JAKARTA - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia meluncurkan aplikasinya secara virtual, Minggu (19/7/2020). Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta, Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah dan Sekretaris Jenderal Mahfuz Sidik hadir dalam acara tersebut. Hadir juga para pengurus wilayah Partai Gelora Indonesia. Adapun aplikasi bernama Partai Gelora Indonesia itu bisa ditemukan di App store atau Play store.

Anis Matta mengungkapkan aplikasi itu diluncurkan untuk menjawab tantangan persoalan bangsa, yaitu terjadinya pandemi Covid-19. Salah satu implikasi besar dari pandemi adalah semua negara dipaksa untuk melakukan akselerasi proses digitalisasi dalam seluruh sektor kehidupannya. ”Seperti di bidang ekonomi, pendidikan, dan saya kira termasuk politik karena itu kami berupaya menjadi pelopor dalam bidang ini menjadi partai digital. Karena kami percaya shifting dalam teknologi adalah keniscayaan," katanya. (Baca juga: Fahri Hamzah: Partai Gelora Siapkan Pemimpin Baru untuk Indonesia)

Menurut Anis, fitur penting yang harus dimiliki Indonesia jika ingin menjadi lima besar dunia adalah mempercepat proses digitalisasi dalam seluruh sektor kehidupan. "Alhamdulillah untuk melakukan rekrutmen keanggotaan dan para relawan yang mau bergabung, kami membuat cara mudah. Yaitu mendaftar online. Insya Allah langkah Partai Gelora akan disambut baik seluruh masyarakat Indonesia, terutama kaum milenial, karena kami percaya di balik setiap krisis, selalu ada peluang besar bagi orang yang mau berinovasi," sambung dia.

Anis mengatakan, proses pendaftaran melalui aplikasi itu paling lama memakan waktu sehari. ”Nanti kami juga akan launching satu lembaga baru bernama akademi manusia Indonesia. Ini yang akan bersama teman-teman anggota baru untuk memberikan mereka bimbingan dan program pengkaderan," ucapnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(cip)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More