MUI: Semua Ormas Islam Tolak Keikutsertaan Timnas Israel di Piala Dunia U-20

Sabtu, 18 Maret 2023 - 17:27 WIB
Sehingga para ormas lanjutnya memberikan beberapa opsi strategi yang bisa diupayakan atau dilakukan antara lain, pertama masing-masing Ormas Islam menyampaikan sikap dan pandangannya secara resmi kepada pemerintah, kedua MUI menyusun pernyataan secara resmi dan ditanda tangani oleh semua Ormas Islam.

“Ketiga bertemu dengan pemerintah (Kemenko Polhukam, Kemlu, Kemenpora, dan PSSI). Sebaiknya pertemuan ini diinisiasi oleh pemerintah. Bersyukur Plt Menpora sudah memulai bersilaturahim ke Kantor MUI dan melakukan konsultasi dengan pengurus MUI,"katanya.

Dia menambahkan, Plt Menpora akan melakukan kordinasi dengan sesama kementerian dan menyampaikan masukan MUI kepada FIFA di Jakarta. Menurutnya langkah empati pemerintah sangat diharapkan ubtuk menyapa, mendengarkan aspirasi dan keprihatinan masyarakat terkait dengan kedatangan Timnas Israel.

"Jangan abaikan mereka; jangan biarkan kontroversi berlarut dan memicu pertentangan di tengah masyarakat. Sebelum masalahnya menjadi semakin serius, waktunya segera dialog pemerintah dan masyarakat dilakukan,"tuturnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(cip)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More