Memasuki Purnatugas, 2 Jenderal Polisi Ini Bersiap Tinggalkan Polri Akhir Maret 2023

Kamis, 16 Maret 2023 - 15:30 WIB
Terdapat dua jenderal polisi yang bersiap untuk tinggalkan Polri pada akhir Maret 2023. Salah satunya Komjen Pol Boy Rafli Amar. Foto DOK ist
JAKARTA - Terdapat dua jenderal polisi yang bersiap untuk tinggalkan Polri pada akhir Maret 2023. Salah satunya adalah mantan Kapolda Papua.

Pada ketentuannya, masa purnatugas seorang anggota polisi tercantum dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 1 Tahun 2003 tentang Pemberhentian Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Dalam Pasal 3 ayat (2) disebutkan bahwa batas maksimal seorang anggota Polri adalah di usia 58 tahun. Selain itu, pada Ayat (3) juga mengatur bahwa seorang yang pensiun diberikan kesempatan selama setahun sebagai masa persiapan.



Dari sekian perwira tinggi Polri yang akan memasuki masa pensiun di tahun 2023 ini, dua di antaranya akan masuk fase tersebut pada akhir Maret mendatang. Siapa sajakah mereka?



Berikut dua jenderal polisi yang bersiap tinggalkan Polri di akhir Maret 2023.

1. Komjen Pol Arief Sulistyanto

Komjen Pol Arief Sulistyanto merupakan salah seorang perwira tinggi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Saat ini, dia mengemban tugas sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri.

Dalam riwayatnya, Arief lahir di Nganjuk, Jawa Timur pada 24 Maret 1965. Mengacu pada tanggal kelahirannya tersebut, tak lama lagi dia akan menyentuh usia 58 tahun dan memasuki masa purna tugas.

Pada sepak terjangnya di kepolisian, jenderal polisi bintang tiga ini juga telah banyak mencicipi posisi strategis lain. Sebut saja seperti Kapolda Kalimantan Barat (2014), Sahlijemen Kapolri (2016), As SDM Kapolri (2017), Kabareskrim Polri (2018), hingga Kalemdiklat Polri (2019).

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More