Megawati Minta Gibran dan Calon Kepala Daerah PDIP Lainnya Tak Berleha-leha

Jum'at, 17 Juli 2020 - 17:21 WIB
Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Foto/SINDOnews/Rakhmatulloh
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menyampaikan pesan kepada 45 pasangan calon kepala daerah yang diumumkan ke publik hari ini.

Salah satunya kepada putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka yang dipasangan dengan Teguh Prakosa di Pilkada Surakarta.

Megawati meminta seluruh pasangan calon untuk bekerja keras turun di tengah rakyat dan jangan berleha-leha untuk memenangkan pilkada.

"Tetapi tolong diingat. Ini di dalam perjuangan, baru tahap pertama. Kalian baru terpilih untuk menjadi calon. Sedangkan perjuangan adalah nanti bulan Desember. Oleh sebab itu, maka bergerak lah cepat turun ke bawah untuk mendapatkan simpati dari masyarakat, dari rakyat yang akan memilih," kata Megawati saat menyampaikan amanatnya, Jumat (17/7/2020).( )

Megawati menegaskan, PDIP harus mencapai kemenangan besar di Pilkada 2020, sebagai batu lompatan meraih kemenangan di pemilu 20224 mendatang.



"Tidak bisa kita berleha-leha saja. Oh sudah ada rekomendasi di tangan saya, tidak bisa berleha-leha. Sepenuhnya harus terus dilakukan dengan kerja keras," imbuhnya.

Dia mengatakan semua calon kepala daerah dari PDIP harus bersama-sama tetap menyatukan hati, pikiran, ucapan, dan tindakan ke dalam satu tarikan napas dalam mewujudkan perjuangan dalam Pancasila dan Trisakti Bung Karno.

"Jangan pernah, jangan sekali-kali pernah kamu mengkhianat dirimu sendiri dengan ucapanmu sendiri. Kalau pikiran dan nuranimu jadi satu, insya Allah kemenangan ada di tangan kita.Terus rapatkan barisan, bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh,"tutur Megawati.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(dam)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More