4 Fakta Brigjen TNI Tetty Melina Lubis, Jenderal Perempuan yang Menjabat Direktur Hukum Angkatan Darat

Selasa, 07 Maret 2023 - 15:47 WIB
Brigadir Jenderal TNI Tetty Melina Lubis merupakan salah seorang perwira tinggi (pati) TNI Angkatan Darat. Foto DOK YouTube AD
JAKARTA - Brigadir Jenderal TNI Tetty Melina Lubis merupakan salah seorang perwira tinggi (pati) TNI Angkatan Dara t. Saat ini, dia tercatat tengah mengemban tugas sebagai Direktur Hukum Angkatan Darat.

Dalam riwayatnya, perempuan kelahiran 23 Mei 1969 ini memiliki sejumlah fakta menarik terkait dirinya. Dari latar belakang hingga alasan mengapa tertarik untuk menjadi anggota TNI.

Baca juga : Sosok Brigjen Tetty Melina, Satu-satunya Jenderal Perempuan Doktor Hukum di Belakang KSAD Dudung

Berikut sejumlah fakta dari Brigjen TNI Tetty Melina Lubis.

1. Satu dari Sedikit Perempuan yang Meraih Pangkat Jenderal di TNI

Apabila dibandingkan dengan laki-laki, jumlah perempuan yang telah meraih pangkat jenderal TNI tentu lebih sedikit. Dalam hal ini, Tetty menjadi satu dari sekian perempuan tersebut.



Saat ini, dengan pangkatnya yang telah merambah bintang satu alias Brigadir Jenderal (Brigjen), Tetty tengah menduduki jabatan Direktur Hukum Angkatan Darat (Dirkumad).

2. Riwayat Pendidikan

Brigjen TNI Tetty Melina Lubis lahir pada 23 Mei 1966. Di samping pendidikan militer, dia juga telah menuntaskan pendidikan tinggi. Tak tanggung-tanggung, dia tercatat sudah menyelesaikannya hingga jenjang S3.

Tetty meraihnya masing-masing dari S1 Hukum di Universitas Jambi (1991), S2 Magister Hukum Sekolah Tinggi Hukum Militer AHM-PTHM (2005), serta S3 Hukum di Universitas Jayabaya (2018).

Baca juga : Mutasi TNI, Brigjen Rafael Granada Baay Jabat Danpaspampres
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More