Kepuasan Masyarakat Terhadap Pemerintah Naik, Seskab: Apresiasi Publik

Senin, 20 Februari 2023 - 22:06 WIB
Sedangkan angka responden yang tidak puas terhadap pemerintahan Jokowi mencapai 30,7%. Angka tingkat kepuasan terhadap pemerintahan Jokowi naik dari survei Litbang Kompas sebelumnya.

Pada periode Oktober 2022, angka kepuasan terhadap pemerintahan Jokowi sebesar 62,1%, sedangkan yang tidak puas 37,9%. Survei itu juga menyajikan data proporsi kepuasan dan ketidakpuasan responden di berbagai bidang kinerja pemerintahan. Ada empat bidang dalam survei ini, yakni kesejahteraan sosial, politik dan keamanan, perekonomian, serta penegakan hukum.

Adapun tingkat kepercayaan survei menggunakan metode ini mencapai 95 persen dengan margin of error +- 2,83 persen dalam kondisi penarikan sampel acak sederhana. Sedangkan kesalahan di luar pemilihan sampel dimungkinkan terjadi.

Survei periodik yang dirilis pada Senin (20/2/2023) dilakukan melalui wawancara tatap muka pada 25 Januari 2023 hingga 4 Februari 2023. Total 1.202 responden dipilih secara acak menggunakan metode pencuplikan sistematis bertingkat di 38 provinsi di Indonesia.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rca)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More