Komandan Sekkau Kini Resmi Dijabat Marsma TNI Ali Gusman

Kamis, 02 Februari 2023 - 08:47 WIB
Komandan Sekolah Komando Kesatuan TNI Angkatan Udara (Dansekkau) kini resmi dijabat oleh Marsma TNI Ali Gusman, menggantikan Marsma TNI Firman Wirayuda. Foto/Istimewa
JAKARTA - Komandan Sekolah Komando Kesatuan TNI Angkatan Udara (Dansekkau) kini diemban oleh pejabat baru, yakni Marsma TNI Ali Gusman. Dia menggantikan Komandan lama, Marsma TNI Firman Wirayuda.

Serah terima jabatan (Sertijab) tersebut dilakukan melalui upacara militer di Lapangan Apel Sekkau, Jakarta Timur, Rabu (1/2/2023).

Pemimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab), dipimpin oleh Komandan Kodiklatau (Dankodiklatau), Marsdya TNI Tedi Rizalihadi. Marsdya Tedi menuturkan, peran Komandan Sekkau sangat menentukan dalam membentuk dan mendidik para perwira ke jenjang yang lebih tinggi.

"Para lulusan Sekkau akan tampil menjadi pemimpin-pemimpin organisasi di tingkat pelaksana teknis di satuan TNI maupun TNI Angkatan Udara," ungkap Tedi melalui keterangan resminya, Kamis (2/2/2023).

Baca juga: Sertijab 7 Jabatan Strategis, Panglima TNI: Laksanakan Tugas dengan Selalu Koordinasi



Dankodiklatau Tedi juga menyampaikan, pergantian pejabat merupakan suatu keniscayaan. Selain bagian dari siklus pembinaan personel, lanjut Tedi, juga merupakan suatu penghargaan dan amanah dari pimpinan TNI AU yang harus dijaga dan dipertanggungjawabkan.

"Oleh karena itu, serah terima jabatan Komandan Sekkau ini kita laksanakan guna terus beradaptasi dengan tantangan tugas serta untuk memenuhi kebutuhan organisasi TNI Angkatan Udara yang semakin kompleks, sehingga akan lahir berbagai inovasi dan upaya perbaikan yang berkelanjutan," jelasnya.

Sekadar informasi, dalam upacara tersebut pun dilaksanakan sertijab Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/G.II Sekkau dari Irma Firman Wirayuda kepada Isna Ali Gusman.

Lebih lanjut, hadir dalam kesempatan tersebut, Wadan Kodiklatau, Pangkoopsud 1, Danpuspomau Kadispsiau, Irkodiklatau, Kapoksahli Kodiklatau, para Direktur Kodiklatau, Danpusdik, Danpuslat Kodiklatau, Kapusbekmatau, Danlanud Halim Perdanakusuma, para Komandan satuan jajaran Kodiklatau serta pejabat lainnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(maf)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More