Teddy Minahasa Perintahkan Dody Prawiranegara Tukar 10 Kg Sabu dengan Tawas: Mainkan Ya Mas

Rabu, 01 Februari 2023 - 20:04 WIB
Jaksa menerangkan, terdakwa sebenarnya tidak berani, namun karena Teddy yang memberikan perintah, maka terdakwa akan mengupayakannya. "Jika dalam waktu satu bulan barang tersebut belum diambil juga, maka akan dimusnahkan oleh Terdakwa (Dody), karena terdakwa tidak berani menyimpannya terlalu lama, selanjutnya terdakwa meninggalkan kamar hotel Teddy kembali menuju Mapolres Bukit Tinggi," ucap Jaksa.

Dody lalu membahas permintaan Teddy Minahasa ke Syamsyul Ma'arif di Rumah Dinas Kapolres Bukit Tinggi pada 20 Mei 2022 sekitar pukul 22.45 WIB. Kala itu, Syamsyul Ma'arif mengatakan hal itu sangatlah rawan. "Namun, terdakwa menyampaikan Irjen Teddy Minahasa akan menjadi marah besar seandainya perintah tidak dituruti," ujar Jaksa.

Kemudian pada 21 Mei 2022, Polres Bukittinggi mengadakan press rilis ungkap kasus narkoba sekitar pukul 09.00 WIB. Dalam acara itu, Teddy beserta PJU Polda Sumatera Barat, turut hadir.

Usai press rilis bersama PJU Polda Sumatera Barat, JPU mengatakan, Teddy kembali menghubungi Dody via pesan WhatsApp pada pukul 23.41 WIB. Lagi-lagi, Teddy kembali memerintahkan Dody untuk memainkan rencana menukar 10 sabu hasil sitaan dengan tawas.

"Teddy Minahasa mengirimkan pesan melalui aplikasi WhatsApp kepada terdakwa dengan kalimat 'mainkan ya mas' dan terdakwa menjawab 'siap jenderal', lalu Teddy Minahasa menjawab 'minimalnya' dan terdakwa jawab kembali 'siap 10 jenderal'," kata Jaksa.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rca)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More